1. Seruling Bulet

Ditemukan oleh James Johnson, setelah melalui penelitian selama 11 tahun. Dia terinspirasi oleh Cantonese seorang musisi yang sangat berbakat bermain seruling. James sering bermimpi untuk menciptakan alat musik ini hingga akhirnya dia mampu mewujudkan impiannya itu.

2. Trompet Raksasa: 34 kaki

Terompet Raksasa, dibuat pada awal abad ke -20 di kota Besson, London. Terompet ini panjangnya 34 kaki, beratnya 56 kg, dan dengan tinggi hampir 8 kaki. Nada terendah yang dapat dimainkan instrumen ini adalah Bb 3 oktaf di bawah nada, atau nada kedua paling rendah pada piano modem (29.14 Hz).

3. Organ Lautan: Dimainkan oleh laut.

Organ Lautan atau yang disebut dengan morske orgulje ini terletak di pantai Zadar, Kroasia, dan merupakan organ pertama di dunia yang dimainkan oleh ombak laut. Di sini terdapat 35 tabung musik yang berupa lubang terbuka di setiap sisinya. Saat air laut menyentuh bagian organ, akan menciptakan suara-suara manis yang dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kecepatan, kapasitas ombak, dan ukuran ombak yang menghantamnya. Arsitektur alat musik ini dikerjakan oleh pemahat Dalmatian dan sang Arsitek Nikola basic pada tahun 2005.

4. Gitar Nano: gitar terkecil di dunia

Gitar terkecil di dunia ini mempunyai panjang 10 mikrometer, hampir sama dengan panjan satu buah sel manusia. Sedangkan senarnya sepanjang 50 nanometer satau setar dengan panjan 100 atom.Dibuat oleh para peneliti di Universitas Cornell, US sebagai wujud generasi baru dari alat-alat musik di dunia. Namun alat ini hanya bisa dimainkan dengan alat mikroskopik khusus dan nadanya pun tidak mungkin didengar oleh telinga biasa.

5. MoaningLisa: Musik elektronik pencipta Orgasme

Matt Ganucheau adalah penemu dari alat musik ini. Instrumen unik ini mungkin merupakan satu satunya alat musik elektronik paling aneh yang pernah dibuat. Tiap bagian artistik, instrumen musik, maupun otak buatannya mampu menggoda setiap orang yang menggunakan alat ini.

Ganucheau menjelaskan: “Proses memulai orgasme wanita adalah sebuah misteri yang unik namun dinikmati baik itu untuk pria maupun wanita sendiri. MoaningLisa adalah alat peraga yang memberi kita tantangan untuk berlatih membuat wanita orgasme.”

Lisa, berupa manekin telanjang yang dipajang seolah dia menunggu interaksi dari orang di sekitarnya. Saat seseorang berdiri di depannya, manekin ini akan mendeteksi kehadiran mereka melalui sensor ultrasonik yang tertanam di matanya. Setelah itu dia akan mengeluarkan suara erangan wanita yang menggoda dan menantang orang tersebut untuk melakukan aksi selanjutnya. Interaksi lebih lanjut akan mempengaruhi perpaduan dari 6 sensor di dalamnya dan mengeluarkan reaksi yang berbeda sesuai aksi yang diberikan pemakainya.