Tanggal 10 bulan 10 tahun 2010.. Begitu cantiknya tanggal ini. Seperti halnya tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 lalu, tahun ini pun tanggal tersebut dijadikan oleh banyak orang untuk melaksanakan acara sakral yaitu pernikahan.

Tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 sebenarnya tidak ada arti khusus dan spesial, karena menurut para ulama semua tanggal dan hari adalah baik untuk melaksanakan pernikahan jika keduanya  telah siap untuk menikah. Tapi lihat saja beberapa gang sempit pada hari itu ditutup atau di blokade karena adanya pesta resepsi pernikahan, tidak hanya itu gedung-gedung penyewaan pada hari tersebut juga sibuk karena padatnya acara, bahkan penghulu yang biasanya menikahkan hanya 1 atau 2 orang saja, pada hari itu dia bisa menikahkan hingga 8 atau 10 orang. Sungguh fenomena tanggal 10 bulan 10 tahun 2010.

HOST mencoba berkunjung kepada salah satu rekan yang melakukan pernikahan pada tanggal tersebut, dan ketika ditanya mengapa memilih tanggal tersebut untuk melaksanakan pernikahan..??, kedua mempelai tersebut menjawab karena tanggal tersebut cantik, unik, mudah di hafal dan harapannya juga semoga tanggal tersebut memberi mereka kebaikan dalam menjalani rumah tangganya nanti.

Kita tunggu saja bagaimana nanti dengan tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 dan tanggal 12 gulan 12 tahun 2012, mungkin saja akan lebih banyak lagi orang yang akan mengabadikan tanggal tersebut untuk sesuatu yang spesial.. (syarif/host)