Menyambut lebaran kali ini, para pemudik akan dimanjakan dengan banyaknya posko mudik yang bisa dijumpai di setiap rute perjalanan. Para perusahaan swasta berbondong-bondong menggelar rangkaian acara posko mudik yang mereka sebar hampir di setiap propinsi.

Dari mulai operator seluler seperti telkom, indosat, XL, juga ada beberapa produk sepeda motor seperti yamaha, mereka akan siap memberikan pelayanan prima kepada para konsumen dan pemudik yang yang melintasi rute posko miliknya tersebut.

Banyak fasilitas yang ditawarkan dan beraneka ragam, ada pijat refleksi gratis, pembagian takjil, servis gratis, tempat istirahat, mushola bahkan ada yang memberikan aneka permainan playstation secara gratis dan pelayanan kesehatan gratis.

Instansi Pemerintah pun tidak kalah, melalui Dinas Perhubungan, pemda kabupaten/kota dan PT. PLN mereka juga turut mendirikan posko-posko mudik yang lokasi nya hampir berdampingan dengan posko-posko milik perusahaan swasta. Semua ini dilakukan hanya untuk memanjakan para pemudik.