Sebuah iklan menampilkan seorang perempuan yang wajahnya mirip dengan mendiang Putri Diana dari Inggris bikin heboh di China. Tentu saja, iklan ini bukanlah iklan layanan masyarakat, melainkan iklan untuk pakaian dalam atau lingerie yang seksi. Demikian diberitakan Daily Mail, Inggris, Kamis (2/9/2010).

Bintang iklan mirip sang putri ini terlihat memiliki mahkota di kepalanya dan hanya mengenakan bra dan celana dalam. Adalah perusahaan pakaian dalam asal China, Jealousy International, yang membuat promo iklan tersebut. Yang mengejutkan, pihak perusahaan berusaha mengklaim tentang sensasi romantika keluarga Kerajaan Inggris.

Iklan ini dipasang di billboard di seluruh wilayah China. Di dalam iklan itu terlihat sang model memegang cello dan melihat ke arah seorang anak kecil yang mengaguminya. Iklan ini dirilis bertepatan dengan 13 tahun meninggalnya Putri Diana pada 31 Agustus 1997 lalu dalam kecelakaan mobil di Paris, Perancis. Bahkan, pada saat yang bersamaan, perusahaan ini menampilkan koleksi terbarunya di iklan billboard yang dipasang di sepanjang bandara Shenzen di sebelah selatan China.

sumber: http://www.kompas.com