Rikas pemuda asal lampung menjadi pemenang pada ajang pemilihan L-Men Of The Year 2010 yang ditayangkan secara live di TransTV tadi malam (minggu, 18 Juli 2010 pukul 22.00 WIB). Pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai sales manager CV. Suzuki Centre Lampung ini menyisihkan 11 grand finalis lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia. First Runner Up dimenangkan oleh Thomas, grand finalis asal Jawa Barat 2 sedangkan Second Runner Up dimenangkan oleh Johan, grand finalis asal Jawa Tengah. Acara yang di gelar di Studio 1 TransTV ini di meriahkan oleh Dewi Sandra, She dan ditutup oleh penampilan The Dance Company, dengan MC Venita Ari dan Irgi Ahmad Fahrezi.

Rikas, pria kelahiran 7 Juli 1980 ini menuturkan, kecintaannya pada motor besar membuatnya mempunyai impian keliling Indonesia dengan mengendarai motor besar kebanggaannya. Bahkan ia pun memilih untuk bekerja menjadi seorang Sales Manager pada CV. Suzuki Centre Lampung. Namun karena tuntutan pekerjaan, ia harus rela menunda impian keliling Indonesianya untuk sementara, dan tetap merencanakan ikut keliling pulau Jawa dengan sebuah komunitas pecinta motor besar. Hidup 9 tahun di Negeri Kangguru untuk menempuh studi, Rikas juga mengaktualisasi dirinya dengan meraih puluhan medali kejuaraan karate, beberapa di antaranya memenangkan medali emas, perak dan perunggu dalam kejuaraan S.K.I.W.A (Shotokan Karate International of Western Australia) pada tahun 1999 silam. Dia pun pernah mengalahkan beberapa atlet nasional Australia. Nama Indonesia yang dibawa pun semakin dikenal di negeri seberang. Tak hanya itu, sepulangnya ke negeri sendiri, ia juga sempat menekuni boxing demi menjaga tubuh atletisnya.

Rikas secara pribadi pada situs jejaring facebooknya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan mendo’akan nya sampai dia terpilih menjadi pemenang ajang pemilihan L-Men Of The Year 2010. House Of Steril Thunder dan Steril (Suzuki Thunder Independent Lampung) mengucapkan selamat dan bravo buat Bpk. Rikas Harsa, semoga dengan kemenangan ini tidak membuatmu puas sampai disini dan terus bersemangat dan menjadi inspirasi bagi banyak orang terutama kami anak muda Lampung.

Bravoooooo…..