Saat musim hujan seperti sekarang ini, penting banget buat para pengendara motor untuk memiliki barang yang satu ini, yupz, Jas Hujan. Barang kecil tapi menjadi begitu besar manfaatnya saat kondisi cuaca yang tidak menentu seperti bulan-bulan ini. Ketika tiba-tiba di jalan kita terhambat dengan hujan yang mengguyur, dengan jas hujan tersebut perjalanan dengan sepeda motor tetap bisa kita lakukan.

Ada bermacam-macam merk dan jenis jas hujan, dan disini kita akan mencoba membagi tips memilih jas hujan yang nyaman dan aman untuk berkendara.

1.  Model

Pilih lah jas hujan model setelan baju dan celana, jangan memilih jas hujan model jubah atau model batman, karena jas hujan model ini akan sedikit mengganggu kenyamanan kita berkendara terutama saat hujan angin. Jas hujan model ini juga akan mengganggu pengendara lain yang berada di belakang atau disamping kita, karena kibasannya yang dapat membatasi pandangan pengendara tersebut.

2. Bahan

Pilih lah bahan yang awet dan tidak rembes. Seperti bahan dari PVC atau parasut yang tebal dan tidak mudah robek.

3. Resleting

Ketika memilih jas hujan periksalah kondisi resletingnya. Pilihlah resleting yang rapat agar air tidak mudah masuk dari celah-celahnya, atau lebih baik lagi memilih jas hujan yang tanpa resleting.

4. Jahitan

Sebisa mungkin memilih jas hujan yang tanpa jahitan (biasanya jas hujan yang terbuat dari PVC), seandainya terpaksa harus yang model jahitan maka periksa dari setiap jahitannya, upayakan harus rapat dan kuat untuk menghindari rembes dan robek akibat tiupan angin.

5. Harga

Tips yang terakhir, dalam memilih jas hujan, sesuaikan juga dengan kondisi keuangan kita, akan tetapi lebih baik mahal sedikit tapi awet, tidak rembes dan tahan lama dari pada murah tapi hanya sekali pakai dan bocor.

Sekian dulu tips dari kami semoga bermanfaat…