Keberadaan Honda sebagai trendsetter di pasar motor nasional kembali terlihat. Terbukti melalui Honda Scoopy ini yang menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.

Sebagai trendsetter skutik retro, Scoopy dibekali dengan desain yang kental dengan kesan retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.


Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). Scoopy akan dipasarkan dengan harga Rp13.600.000 (On The Road Lampung).

Seperti sepeda motor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis, tuas pengunci rem, dan standar samping otomatis, dan choke otomatis.
Dimensi dan berat :

Panjang x Lebar x Tinggi       : 1.844 x 699 x 1.070 mm

Jarak SUmbu Roda                  : 1.240 mm

Jarak Terendah ke Tanah      : 150 mm

Berat Kosong                              : 94 kg (tipe CW)

Rangka :

Tipe rangka                              : Tulang punggung

Tipe suspensi depan             : Teleskopik

Tipe suspensi belakang       : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal

Ukuran ban depan                : 80/90 – 14M/C 40P

Ukuran ban belakang          : 90/90 – 14M/C 46P

Rem depan                               : Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Rem belakang                         : Tromol

Mesin :

Tipe mesin                                : 4 langkah SOHC

Sistem pendingin                   : Pendingin dengan kipas (fan cooling)

Diameter x Langkah             : 50 x 55 mm

Volume langkah                     : 108 cc

Perbandingan kompresi     : 9,2 : 1

Daya maksimum                    : 8,28 PS / 8.000 rpm

Torsi maksimum                    : 0,85 kgf.m / 5.500 rpm

Kopling                                      : Otomatis, sentrifugal, tipe kering

Starter                                        : Pedal dan elektrik

Busi                                             : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9

Kapasitas tangki bahan bakar   : 3,5 liter

Kapasitas minyak pelumas        : 0,7 liter pada penggantian periodic

Karburator                               : VK22 x 1

Transmisi :

Transmisi                                  : Otomatis, V-Matic

Kelistrikan :

Aki/baterai                               : 12V – 3 Ah (tipe MF)

Sistem pengapian                   : DC – CDI, Baterai

Lampu depan                           : 12V 32W x 1

Lampu belakang                       : 12V 5W x 1

Sumber : http://www.astra-honda.com