Kopdar atau kopi darat adalah istilah yang digunakan anak motor untuk bertemu dan berkumpul yang dilakukan secara rutin dalam setiap periodenya. Kopi darat sama halnya dengan kumpul bareng beberapa orang yang tergabung dalam suatu wadah komunitas atau organisasi tertentu. Seperti halnya di STERIL, kopdar dilaksanakan setiap malam minggu jam setengah10. Dalam kopdar tersebut banyak hall baik dan bermanfaat yang didapat, selain bertemu teman-teman sehobi, menambah pengetahun dan yang paling penting candaan anak motor gak da habisnya alias kongek.

Memang terkadang kopdar juga bisa menjemukan, karena setiap saat bertemu hanya hal-hal yang sama yang dibahas dan orang-orang yang sama yang dijumpai, sehingga muncul rasa bosan dan BT. Menurut Bro Syarif Ada beberapa trik untuk menghilangkan rasa kebosanan saat kopdar :
1. Selalu tersenyum dan tertawa saat bertemu dengan teman.
1. Curhat tentang hal-hal yang menarik pada teman (curhat 18+ jg gpp)
2. Duduk diatas motor sambil memegang kertas dan pena lalu gambar raut wajah jelek temanmu.
3. Makan permen karet, merokok, ngopi atau hal yang menjadi kesukaan kamu.
4. Saling melempar kelucuan, (lempar helm jg boleh).
5. Duduk di pojok trus otak atik HP, liat ada video hhhhmmmm…
6. Yang terakhir, supaya tidak BT saat kopdar, jangan lupa mandi dan gosok gigi yach.

Semoga trik ini bermanfaat buat sterillovers dan teman2 lain yang membacanya. Kritik dan saran langsung kirim saja kirim surat kerumah, jangan lupa bawa gorengan yach.. tha,,tha,,