alat yang digunakan :
1. kanebo
2. tisu
3. pembersih kaca
4. pengharum
5. kit pengkilap

Proses :
1. Bersihkan setiap hari kaca helm anda dengan cara pake kanebo , tapi lakukan dengan hati-hati dan perlahan lurus kebawah . Hal ini untuk menghindari debu atau partikel keras merusak atau mengores visor/kaca helm. Kaca helm yang tergores biasanya akan membuat pecah pancaran cahaya yang diterima khususnya malam hari. Sebaiknya kaca helm yang kotor karena debu atau serpihan serangga yang mati mohon jangan dilap langsung pake kanebo. Semprot/basahi dulu kaca tsb dengan air biasa atau air sabun biarkan air tsb bereaksi dengan debu atau kotoran dan biarkan air tsb melarut, setelah 2 menit , seka dengan kain lap lembut untuk menyeka kaca. baru setelah beberapa menit, lap dengan kanebo.

2. Setelah itu ambilah tisu dan pembersih kaca. semprotkan pembersih kaca dan keringkan dengan tisu. tetap lakukan dengan hati-hati dan perlahan.

3. Bersihkan dengan kit /pengkilat motor untuk lapisan luarnya. biar tampilan tetep kinclong.

4. Semprotkan pengharum untuk bagian dalam , kalo ga ada pake aja punya nyonya rumah pengharum buat pakaian.

5. Cuci bagian dalam helm bagi yang bisa di copot (minimal dua minggu sekali) dengan cara di rendam di air panas + detergent. bilas dan keringkan dengan di angin-angin. jangan di kucek dan di peras karena akan merusak busa didalamnya.