Malam itu, sekitar pukul 23.00 wib, serombongan orang yang menamakan dirinya STERIL (Suzuki Thunder Independent Lampung) yang berbadan tegap dan mengendarai motor yang gahar dan tangguh (Thunder gitu loh), berangkat menuju Lampung Timur. Melewati hutan belantara ditengah malam yang sunyi dan mencekam dengan suara sirine dan tembakan knalpot serta jalan yang basah dan licin setelah digiyur hujan, tiba-tiba terdengar suara … dar..dar.. dar.. bbbrrrrr…… bro Sobri terpental sejauh 5 meter akibat stang motor nya tersangkut breket bro Chandra. Setelah semuanya aman, perjalanan pun berlanjut dan sekitar pukul 01.00 dini hari kita pun tiba di sri bawono rumah kediaman bro Wanto, dan mlm itupun kita beristirahat menunggu esok harinya.

Pagi hari sekitar pukul 07.00 wib STERIL bergegas menuju lokasi pelantikan di Taman Nasional Way Kambas Pusat Konservasi Gajah. Disanalah bro Hendra, bro Wanto, bro Ryan, bro Chandra dan bro Sobri mendapatkan latihan dan pembekalan sebagai jenjang menuju keanggota keanggotaan resmi STERIL. Acara dimulai pukul 10.00 wib dimulai dengan pembekalan tentang kekuatan jiwa biker, kekompakan dan safety riding oleh bro Rahmat Ketum dan bro Putra, dilanjutkan dengan pembekalan kedua oleh bro Bobi, bro Rois dan bro Amar tentang pengenalan motor thunder, dan diakhiri dengan pembekalan oleh bro Syarif dan bro Rohmat tentang semangat, keorganisasian, touring, pembacaan janji anggota dan beberapa games yang menggelitik dan mengocok perut.

Akhirnya acara pembekalan dan latihan selesai dengan pengumuman nomor register anggota dan hasilnya adalah bro Hendra Steril 039, bro Wanto Steril 041, bro Ryan Steril 042, bro Chandra Steril 043 dan bro Sobri Steril 044.

Pukul 14.00 wib STERIL meninggalkan lokasi menuju Bandar Lampung. Ketika melintas di pekalongan bro Chandra mengalami pecah ban, dan sambil menunggu proses penggantian ban, STERIL pun menyempatkan berfoto di antara sawah yang begitu hijau dan indah. Setelah semua selesai STERIL bergegas kembali walau dengan guyuran hujan dan angin yang kencang tak menyurutkan kami untuk terus melaju kencang dan pukul 17.00 wib STERIL tiba di Bandar Lampung.

Ucapan terimakasih kepada
1. Seluruh anggota STERIL yang berpartisipasi dalam acara tour pelantikan angkatan 9
2. Keluarga besar bro wanto yang telah menyediakan tempat bagi kami untuk menginap dan makan juga kopi nya.
3. Taman Nasional Way Kambas yang telah mengizinkan kami masuk gratis.

Peserta tour Pelantikan STERIL angk.9 :
1. Syarif, 2. Rahmat, 3. Amar, 4. Rohmat Box Merah, 5. Bobi, 6. Putra, 7. Rois, 8. Hendra Panjang, 9. Wanto, 10. Ryan, 11. Chandra, 12. Sobri, 13. Mudi, 14. Alwi

Peserta yang dilantik :
1. Hendra Panjang, 2. Wanto, 3. Ryan, 4. Chandra, 5. Sobri