Pantai Mutun letaknya kurang lebih 25 km arah barat daya dari kota Bandar Lampung. Kondisi jalan menuju lokasi, masih berupa aspal mulus dan sepanjang perjalanan tersaji pemandangan yang cukup indah untuk dinikmati. Letak pantai ini sendiri berada di sebelah kiri dari jalan utama, sebuah papan penunjuk objek wisata bertuliskan “Pantai Mutun 1km” yang dibuat ala kadarnya dari sebuah papan triplek, merupakan satu-satunya penunjuk jalan menuju lokasi pantai. Untuk masuk ke Pantai Mutun dikenakan biaya sebesar Rp. 2500,- per orang dan Rp. 5000,- untuk mobil, yang boleh dibilang masih cukup murah sebagai uang tiket tempat wisata. Hamparan pantai berpasir putih dengan laut biru berombak tenang tampak mendominasi objek wisata ini. Suatu kombinasi warna yang jarang bahakan sulit ditemui dipantai-pantai pulau jawa terlebih di jakarta. Di pantai ini, oleh penduduk setempat juga disediakan tempat-tempat yang bisa disewa untuk istirahat, tetapi bagi yang berniat untuk berenang atau mandi dilaut.

Pantai Duta Wisata ini terletak di Teluk Betung yang merupakan pantai dengan hamparan pasir yang cocok sekali untuk wisata keluarga dengan jarak tempuh 6 Km dari Pusat Kota. Wisata yang dapat dinikmati di pantai ini adalah bermain Banana Boat, beemain Kano, bermain kapal angsa dan disini juga disediakan pondok-pondok yang bisa disewa untuk kegiatan keluarga seperti makan bersama sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Pantai Terbaya yang terletak di sisi kiri jalan 3 kilometer menjelang pusat kota Kota Agung dari arah Bandar Lampung adalah obyek wisata-bahari yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan dan akhir-pekan. Posisi jalan raya dan pintu masuk lokasi berada pada ketinggian ± 25 m dpl. (diatas permukaan laut). Di pantai ini, karena ombaknya yang besar sehingga sangat cocok untuk  aktivitas surfing dan olahraga pantai lainnya.

Pantai Merak Belantung terletak di sebuah teluk kecil yaitu Teluk Belantung. Pantai yang bersih dengan pemandangan alam yang indah menjadikan pantai ini sangat cocok untuk berenang dan santai bersama keluarga. Fasilitas yang tersedia shelter, tempat parkir, ruang ganti pakaian dll. Pantai Merak Belantung ini dapat dicapai dalam waktu 45 menit dari Pelabuhan Ferry Bakauheni atau 1 jam dari kota Bandar Lampung.

Kalianda Resort, terletak di Kalianda Kabupaten Lampung selatan, lebih kurang 30Km sebelah utara pelabuhan ferry Bakauheni atau 1 jam dari kota Bandar lampung. Disini kita dapat menikmati pemandangan pantai yang tenang dan hamparan pasir yang luas. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan disini diantara nya adalah bermain futsal dan bola voly pantai, selain juga ada arena outbond, restaurant, cottage dan meeting room.

Pantai Laguna Helau ini terletak dikota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan merupakan resort alam pantai dengan fasilitas tersedia berupa family cottage dilengkapi dengan dapur dan perlengkapannya (kitchen ware, dining table dll). Cottage-cottage berarsitektur sumatera bagian selatan dengan ciri khas ruangan yang luas dan terbuka terutama pada beranda. Sebuah rumah makan tersedia bagi pengunjung menyediakan makanan ringan dan sea food. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar dan 4 tempat tidur di bangun dengan konstruksi kayu. Letak pantai menghadap ke selatan Teluk Lampung dengan latar belakang pulau-pulau termasuk gugusan krakatau.

Pantai Pasir Putih menawarkan pantai dengan pemandangan laut yang menawan. Fasilitas tersedia adalah shelter, toilet, kamar bilas, kapal motor dll. Pantai ini selalu ramai pengunjung pada hari-hari libur. Terletak di Desa Tarahan, 15 Km dari Kota Bandar Lampung pada jalur menuju Bakauheni.

Beberapa pantai lain yang bisa di kunjungi di lampung diantaranya: Pantai kelapa rapat, pantai tirtayasa, pantai puri gading, pantai pulau pasir, pantai selaki, dan lain-lain.

About these ads